Bupati Buka Ujian SKB CPNS 2020 Aceh Singkil

kegiatan ujian SKB

topmetro.news – Bupati Aceh Singkil Dulmusrid membuka acara kegiatan ujian SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) CPNS Aceh Singkil 2020. Kegiatan tersebut mengambil tempat Aula Kantor Walikota Pemko Subulussalam.

Selain membuka acara, Dulmusrid juga melakukan pemantauan agar kegiatan ujian SKB CPNS 2020 tersebut sesuai harapan para peserta.

“Jadilah diri sendiri. Jangan percaya calo. Kuncinya harus percaya diri. Agar kalian semua bisa lulus ujian,” pesan Dulmusrid, Kamis (17/9/2020).

“Saya doakan kalian mendapat nilai terbaik. Sehingga nantinya bagi yang lulus dapat mengabdikandiri untuk Aceh Singkil yang kita cintai ini,” tuturnya.

Sementara itu Kepala BKPSDM melalui Kabid Pengembangan SDA Abdul Rahman menambahkan, bahwa kegiatan ujian SKB berlangsung dengan pola ‘chost sharing’.

“Para peserta yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) beberapa bulan yang lalu, hari ini mengikuti ujian SKB. Yang dimana dilaksanakan di Pemko Subulussalam dengan pola ‘chost sharing’ (berbagi biaya),” ucap Rahman.

Mengenai kenapa ujian SKB berlangsung dalam lingkungan Pemko Subulussalam, katanya, karena sudah ketentuan. “Yang menentukan titik lokasi adalah BKN Regional XIII Aceh. Bukan BKPSDM Aceh Singkil,” katanya.

Ujian Dua Sesi

Rahman melanjutkan, terdapat 178 peserta yang ikut pada ujian SKB tahun ini. “Tahun ini yang mengikuti ujian SKB sebanyak 178 orang, yang terbagi dalam dua sesi. Kegiatannya hanya satu hari,” kata Rahman.

Kata Rahman melanjutkan, bahwa Bupati melakukan peninjauan pada sesi pertama. Sedangkan untuk sesi kedua, yang melakukan peninjauan adalah Wakil Bupati.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment